Enam Lapak PKL Di Samping Eks Hotel Dibya Puri Terbakar

Daerah  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 10:23:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Enam Lapak PKL Di Samping Eks Hotel Dibya Puri Terbakar
RMOLJateng. Sebanyak enam lapak berada di Jalan Kolonel Sugiono atau tepatnya di samping eks Hotel Dibya Puri, Semarang Tengah hangus dilalap jago merah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara api berasal dari lapak sepatu.

Kapolsek Semarang Tengah AKP Gali Atmajaya mengungkapka, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 8.30 WIB. Begitu mendapat laporan dari warga melalui Bhabinkamtibmas pihaknya langsung menuju lokasi dan menghunungi dinas kebakaran.

"Dari keterangan beberapa saksi di TKP diketahui bahwa dugaan sementara api berasal dari sebuah lapak yang menjual sepatu. Ada enam lapak, dua lapak penjual kucingan, dua lapak sepatu, satu lapak aksesoris dan satu lapak tambal ban," ungkap AKP Gali Atmajaya saat berada di lokasi kebakaran, Selasa (15/9).

Kapolsek AKP Gali Atmajaya juga menbahkan saat kejadian lima unit mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakan api yang menjalar ke pohon dan menyambar ke pinggir jalan.

"Kita tutup akses lalu lintas yang hendak menuju Jalan Kolonel Sugiono lantaran api cukup besar dan bisa membahayakan pengguna jalan," imbuhnya.

Petugas Inafis Polrestabes yang datang lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencatat keterangan para saksi sambil menunggu pendinginan.

Dari peristiwa ini polisi belum dapat menghitung jumlah kerugian materi. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00