Alibaba Jajaki Investasi Ke Grab

Ekonomi  SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 09:12:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Alibaba Jajaki Investasi Ke Grab
RMOLJateng. Alibaba Group Holding Ltd. sedang menjajaki untuk melakukan investasi sebesar 3 miliar dolar AS ke perusahaan kendaraan online terbesar di Asia Tenggara, Grab Holding Inc.

Bloomberg pada Senin (14/9) melaporkan, raksasa e-commerce China tersebut akan menghabiskan sebagian dana tersebut untuk mengakuisisi sebagian saham Grab yang dipegang oleh Uber Technologies Inc.

Kesepakatan tersebut kemungkinan menjadi salah satu taruhan terbesar Alibaba di Asia Tenggara sejak melakukan investasi di Lazada pada 2016.

Saat ini, Grab sendiri beroperasi di delapan negara dengan jutaan pengguna. Armada online itu juga berkembang menjadi alat pembayaran dan dompet digital. Investasi dari Alibaba muncul di tengah pertanyaan mengenai kemampuan perusahaan tersebut berkembang dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk meminimalkan pergerakan.

CEO Grab, Anthony Tan mengungkapkan, saat ini perusahaannya memang tengah menghadapi krisis terbesar. Selain itu, Grab juga dihantam oleh saingannya, Gojek dari Indonesia, yang membuat para investor frustasi.

Pada Juni, Grab mengumumkan pengurangan 5% dalam jumlah staf karena memangkas biaya di tengah pertumbuhan yang lebih lambat. [hen]



Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00