Implementasi Kampus Merdeka, UKSW Jalin Kerjasama dengan Koperasi KEREN dan ASPARINDO

Pendidikan  SABTU, 12 SEPTEMBER 2020 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Implementasi Kampus Merdeka, UKSW Jalin Kerjasama dengan Koperasi KEREN dan ASPARINDO
RMOLJateng. Pembantu Rektor IV UKSW bidang kerjasama dan internasionalisasi Joseph Ernest Mambu, S.Pd., M.A., Ph.D, mengatakan, UKSW menjalin kerjasama dalam hal penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya.

Ada juga, kerjasama penyelenggaraan kegiatan karya ilmiah, kajian ilmiah, seminar dan lokakarya.

"Seperti surveyor kegiatan pilot project penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), magang dan kegiatan lain yang diperlukan masyarakat," kata Joseph Ernest Mambu, S.Pd., M.A., Ph.D saat dikonfirmasi Sabtu (12/9).

Sebelumnya, UKSW menjalin kerjasama dengan Koperasi Kayana Reswita Nitya (KEREN) dan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama.

Kerjasama ini menyusul kebijakan kampus merdeka yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ditanggapi serius kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Ditambahkan Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D dan Ketua Umum Koperasi KEREN Prof. Ir. J.W. Saputro, M.Sc, Ph.D, Sabtu (12/9) mengatakan, kerjasama ini diwujudkan dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan, pendampingan, penelitian dan pengabdian masyarakat.  

Sehingga, kerjasama ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk belajar tidak hanya dari dosen di kelas, tetapi juga belajar mandiri dari sumber eksternal.

"Ketiga institusi ini sepakat menjalin kerjasama dalam hal kegiatan tridharma perguruan tinggi dalam rangka implementasi kurikulum merdeka belajar : kampus merdeka," tandas Neil.

Sementara itu, J.W. Saputro menyampaikan kerjasama ini adalah terobosan yang dilakukan pihaknya dalam  besinergi indah antara kampus dan akademisinya, dengan BUMN dan kementerian. [jie]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00