Forum Kiai Kampung Kendal Dukung Pasangan TIM

Politik  JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: RENDRAS CAVA

Forum Kiai Kampung Kendal Dukung Pasangan TIM
RMOLJateng. Sebanyak 200 kiai yang tergabung dalam wadah Forum Silaturrakhim Kiai Kampung Kabupaten Kendal kembali merapatkan barisan bersama Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kendal, Danial Royyan di kediamannya, Kamis (10/9/2020) Desa Tamangede Kecamatan Gemuh.

Berkumpulnya ratusan kiai kampung ini untuk menyatukan visi dan misi untuk mendukung calon pemimpin terbaik yang layak memimpin Kabupaten Kendal.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, Danial Royyan mengatakan dibentuknya forum itu sebagai wadah dan saluran politik para kiai yang memiliki gerbong dukungan.

Ini dilakukan untuk menjembatani para tokoh agar bisa menyalurkan suara politik dengan tepat tanpa harus menciderai khittoh sebagai tokoh NU.

"Wadah ini ada karena NU memiliki khittoh politik yakni tidak boleh terjun ke dunia politik praktis. Forum ini bersilaturrakhim dengan mas Tino Indra Wardono dan Mukh Mustamsikin (TIM) yang artinya mendukung keduanya sebagai bupati dan wakil bupati Kendal. Dan ini sudah kami konsultasikan dengan pengurus besar NU," katanya.

Dengan dukungan tersebut, Danial berharap pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu bisa memenangkan Pilkada Kendal 2020 sehingga Kendal bisa berubah dan bangkit.

Danial menambahkan beberapa indikator yang perlu ditingkatkan oleh pemerintahan yang baru nanti adalah menghidupkan perindustrian di Kendal, meningkatkan pembangunan, ekonomi, pendidikan, dan membawa petani serta nelayan agar lebih sejahtera.

"Ada beberapa skala prioritas yang nanti kita amanatkan kepada pasangan Tino-Mustamsikin. Ada 200-an orang kiai kampung, namun animo masyarakat lebih banyak lagi," tambahnya.

Sementara itu, Tino Indra Wardono mengatakan, sebagai wakil ketua Ansor Jawa Tengah merasa senang didukung keluarga sendiri dari kalangan Nahdiyin.

Dari awal untuk mendapatkan rekomendasi kita sudah sepakat untuk berpasangan dengan Mustamsikin dan tidak berubah maupun di mixing-mixing.Ini tidak lepas dari doa para kyai sehingga pasangan ini berjalan dengan baik,” katanya.

Dukungan tersebut menambah semangatnya untuk bisa meraih kemenangan pada kontestasi Pilkada Desember nanti.

"Saya dan Pak Mustamsikin tentunya senang didukung keluarga besar dari NU. Ini sebagai penyemangat kami. Semua telah berjalan lancar sesuai planning," katanya.

Ketua DPC PPP Kendal yang juga bakal calon wakil bupati, Mustamsikin, mengatakan proses berjalannya Pilkada dijalaninya bersama pasangan dengan baik.

Sejak Senin kemarin, Tino dan Mustamsikin mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang dengan hasil sesuai yang diharapkan.[dit]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00