Sempat Teteskan Air Mata, Kapolres Salatiga Jalani Test Swab

Kesehatan  SELASA, 08 SEPTEMBER 2020 , 17:45:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Sempat Teteskan Air Mata, Kapolres Salatiga Jalani Test Swab
RMOLJateng. Setelah jajarannya dilingkungan Bhabinkatibmas dan personil Polri yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, giliran Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat menjalani test swab di Mapolres Salatiga, Selasa (8/9).

Kegiatan diikuti pula 12 personil Sat Resnarkoba menggandeng Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Kapolres sempet meneteskan air mata ketika SOP pengambilan sample lendir tenggorokan dan hidung bagian dari SOP dengan menggunakan metode PCR ( Polymerase Chain Reaction ).

"Tes yang saya jalani ini sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terpapar Covid-19 apa tidak. Atau personil Sat Resnarkobam lainnya, untuk itu mereka juga melakukan test swab termasuk Kasi Propam," tandas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Setelah sebelumnya, ujar Kapolres, beberapa saat yang lalu puluhan personil Polres Salatiga bagian pelayanan masyarakat menjalani test serupa.

Terkait hasil sweb, nantinya akan keluar dalam tiga hari ke depan dan memperlihatkan apabila ada Covid-19 di tubuh seseorang.

Ditambahkan, Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono, Polres Salatiga periode pertama pelaksanaan test sweb bagi jajaran Polres Salatiga ditujukan kepada 40 personil yang sering bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Yaitu jajaran Bhabinkatibmas dan Personil yang bertugas dilapangan, selanjutnya beberapa saat yang lalu kepada 25 Personil Bagian Pelayanan Publik, dan saat ini sejumlah 21 Personil Sat Resnarkoba dan saya bersama Kasie Propam," imbuh Joko Lelono. [jie]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang