Pj Sekda Dan 4 ASN Sukoharjo Positif Covid-19

Kesehatan  SENIN, 07 SEPTEMBER 2020 , 13:08:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Pj Sekda Dan 4 ASN Sukoharjo Positif Covid-19

Menara Kantor Sekda Sukoharjo

RMOLJateng. Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sukoharjo terkonfirmasi positif Covid-19, satu diantara adalah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dr. Yunia Wahdiyati membenarkan, saat dihubungi media melalui telepon selular, Senin (7/9).

"Dari 35 ASN yang mayoritas berdinas di layanan publik, ada lima yang terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya beliau (PJ Sekda)," ungkap Yunia.

Yunia menyampaikan, karena terdapat gejala, sehingga yang bersangkutan dilakukan perawatan di rumah sakit. Sedangkan empat lainnya melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, sampai tes swab berikutnya.

Menyikapi kondisi itu, tim gugus tugas langsung melakukan tracking atau melacak siapa saja yang pernah kontak erat dengan lima ASN itu.

"Dari ASN yang kita dapatkan terkonfirmasi positif, kita saat ini melakukan tracking kontak erat, di keluarga atau teman kerja terdekat," terangnya.

Ditanya mengenai penutupan kantor Sekda, di Menara Wijaya, Yunia mengatakan belum dipastikan. Karena saat ini masih fokus pada tracking.

"Kita pastikan dulu siapa saja yang kontak erat dengan beliau. Kalaupun akan di lakukan penanganan khusus dengan penutupan kantor, kita pastikan setelah ada hasil kontak erat di kantor atau lantai yang sama. Yang ditutup pun hanya satu lantai," imbuh Yunia. [jie]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00