Arak-Arakan Pendukung Antar Artys Daftar Ke KPU

Politik  JUM'AT, 04 SEPTEMBER 2020 , 20:47:00 WIB | LAPORAN: UMBAR SUKOWATI

Arak-Arakan Pendukung Antar Artys Daftar Ke KPU
RMOLJateng. Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan Tri Yuli Setiyowati (Artys) mendaftar di KPU Blora dengan diiringi arak arakan ratusan pendukung

Meski sudah ada imbauan untuk tidak mengajak pendukung, namun ratusan pendukung tetap ikut berjalan kaki bersama Bapaslon Artys, dari kantor DPC PKB Blora menuju KPU yang jaraknya kurang lebih 500 meter.

"Arak-arakan relawan ini hanya wujud dukungan, dan mereka datang atas inisiatif sendiri," kata Arif, Jumat (4/9)

Rombongan pasangan calon bupati-wakil bupati ini berangkat dari kantor PKB Blora di Jalan Sumbawa, Jetis Blora. Selain arak-arakan pendukung, Artys juga diarak oleh pementasan kesenian barongan.

Dalam proses pendaftaran, Ketua KPU Kabupaten Blora M. Hamdun mengatakan, berkas pendaftaran Arif Rohman-Tri Yuli dinyatakan lengkap. Selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi persyaratan, hingga tanggal 12 September mendatang.  

"Berkas pendaftaran kami nyatakan lengkap selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan yang diserahkan pada kami sampai tanggal 12 September nanti," kata Hamdun.

Arif Rohman-Tri Yulisetyowati diusung oleh partai PDIP (sembilan kursi), PKB (delapan kursi), PKS (tiga kursi), Perindo (satu kursi) dan PAN (non kursi parlemen). Arif Rohman menargetkan memperoleh suara kemenangan di atas 60% suara masyarakat Blora.  

"Hasil survei elektabilitas kita mendekati 50%, popularitas kita diatas 70%," kata Arif.

Dengan diterimanya pasangan Artys oleh KPU Blora sebagai pendaftar kontestasi Pilkada, maka tercatat sudah dua bapaslon yang mendaftar. Diantaranya Umi Kulsum-Agus Sugianto sebagai pendaftar pertama, dan Arif Rohman-Tri Yuli sebagai pendaftar kedua. [hen]


Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00