KPU Kota Semarang Nyatakan Berkas Pendaftaran Hendi-Ita Komplit

Politik  JUM'AT, 04 SEPTEMBER 2020 , 18:16:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

KPU Kota Semarang Nyatakan Berkas Pendaftaran Hendi-Ita Komplit
RMOLJateng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara resmi menerima pendaftaran Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ketua KPU Semarang, Henry Casandra Gultom, mengatakan berkas pendaftaran dari pasangan calon telah diterima dan dinyatakan lengkap.

"Tadi sudah kami terima berkas pendaftaran dan sudah kami verifikasi, ada Bawaslu juga yang ikut mengawasi. Berkas dinyatakan lengkap," kata Nanda sapaan akrabnya, Jumat (4/9).

Nanda menambahkan, untuk tahap selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan pada tanggal 8 hingga 9 September 2020.

Dia mengaku pihaknya telah menyerahkan surat pengantar kepada pasangan calon untuk periksa di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Namun demikian, menurutnya ada kemungkinan jadwal berubah jika nanti ada pasangan calon lainnya yang mendaftar ke KPU Kota Semarang.

"Tapi secara normatif kami serahkan surat pengantar untuk periksa tanggal 8 September. Namun, ya tunggu segala macam kemungkinan, kalau saja nanti ada perpanjangan pendaftaran kemungkinan ada perubahan peraturan lagi," terang dia.

Nanda menambahkan, kemungkinan pihaknya akan menambah periode pendaftaran. Kata dia, hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU.

Menurutnya kalau sampai batas waktu yang ditentukan, maka KPU Kota Semarang akan gelar rapat pleno. Lalu dapat lakukan penundaan pendaftaran.

Kemudian KPU Kota Semarang akan gelar sosialisasi lagi ke parpol, ormas, dan LSM selama tiga hari. Setelah itu, pihaknya akan kembali membuka pendaftaran selama tiga hari lagi.

"Saya rasa, semua kemungkinan masih ada. Karena yang mengeluarkan rekomendasi kan dari DPP. Selama masa tenggat waktu masih dibuka, ya monggo saja. Kita ikut peraturan dan norma yang berlaku," terang dia. [jie]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00