Gibran-Teguh Naik Onthel Daftar Ke KPU Diiring Andong

Politik  JUM'AT, 04 SEPTEMBER 2020 , 16:23:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gibran-Teguh Naik Onthel Daftar Ke KPU Diiring Andong
RMOLJateng. Dengan menggunakan pakaian adat Solo Ki Gede Sala, ikat kepala  Sidomukti dan baju lurik, pasangan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo.

Sebelum berangkat ke kantor KPU Solo, digelar acara dengan konsep tradisional diiringi dengan gending-gending Jawa.

Dilanjutkan dengan doa bersama dengan para pemuka lintas agama. Yang diakhiri pengalungan rangkaian bunga melati  dengan pemberian mandat dari ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk mendaftar ke KPU Solo.

Selanjutnya rombongan berangkat menuju kantor KPU Solo. Pasangan Gibran-Teguh dengan menggunakan sepeda onthel dibarisan depan.

Dibagian belakang rombongan tujuh andong yang salah satu diantaranya diisi oleh istri Gibran, Selvi Ananda dan Serlly Yusnita istri dari Teguh Prakosa. Keduanya terlihat kompak menggunakan kebaya warna krem dan selendang batik. 

Menempuh perjalan hampir 35 menit lamanya dari kantor DPC PDI di jalan Hasanudin No.26, Purwosari,  Laweyan, Surakarta menuju kantor KPU Solo yang terletak di jalan  Kahuripan Utara No.23, Sumber, Banjarsari, Surakarta.

Sesampainya di kantor KPU Solo, pasangan Gibran langsung masuk ke dalam kantor KPU. Karena harus menerapkan protokol kesehatan maka jumlah yang bisa masuk ke ruang pendaftaran yang sudah disediakan hanya terbatas. Sekitar 12 orang saja.

Ketua KPU Kota Solo Nurul Sutarti sampaikan karena kondisi saat injasih dalam suasana pandemi Covid-19 maka. Segala proses pelaksanaanya dengan standar protokol kesehatan yang ketat. 

"Jangan sampai kita menjadi klaster baru. Makanya nanti petugas KPU tetap akan mengingatkan terkait protokol kesehatan," paparnya, Jumat (4/9).

Petugas KPU tetap mengingatkan jaga jarak. Bagi yang masuk ke dalam ruangan harus menggunakan alat pelindung diri. Tidak hanya masker namun juga faceshield dan yang membawa berkas dan akan tandatangan menggunakan sarung tangan.

"Jika tidak membawa KPU sudah menyediakan. Khususnya bagi 12 orang yang masuk dalam ruangan pendaftaran," pungkas Nurul. [jie]






Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00