XL Buka Akses Internet Di Dua Dusun

Ekonomi  SENIN, 24 AGUSTUS 2020 , 10:56:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

XL Buka Akses Internet Di Dua Dusun
RMOLJateng. XL Axiata memasang perangkat router internet di dua dusun di Sleman, Yogyakarta, dan Boyolali, Jawa Tengah, untuk membantu pelajar di dua daerah dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Terkait PJJ, problem yang mereka hadapi baik berupa terbatasnya jaringan yang di desa tempat mereka berdomisili dan daya beli kuota data internet. Untuk itu, melalui dukungan ini kami mencoba untuk mendukung keduanya,” ujar Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti dalam siaran rilisnya, Senin (24/8).

Sofia menyebutkan, sejak pandemi Covid-19 terjadi, anak-anak sekolah tersebut harus melakukan belajar dari rumah dengan mengakses materi belajar secara daring.

Namun, jaringan internet belum menjangkau setiap sudut desa.
 
Masing-masing dari router tersebut bisa diakses secara bersamaan sekaligus hingga 32 perangkat baik smartphone, tablet, maupun laptop.

XL Axiata juga membekali setiap router dengan paket data 20GB yang akan diisi setiap bulan MG selama setahun.

Sebelum adanya pandemi, kami rutin menyalurkan donasi kuota untuk sekolah-sekolah melalui program Gerakan Donasi Kuota (GDK). Kini, karena sebagian besar sekolah juga masih tutup dan meningkatnya kebutuhan untuk mendukung proses belajar secara daring berbagai daerah,,” imbuh Sofia. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00