Nadiem Harusnya Lebih Enjoy Jika Duduk Di Kemenparekraf

Tokoh  KAMIS, 20 AGUSTUS 2020 , 23:29:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Nadiem Harusnya Lebih Enjoy Jika Duduk Di Kemenparekraf

Nadiem Makarim/Net

RMOLJateng. Ada kekeliruan penempatan sosok Nadiem Makarim dalam susunan Kabinet Indonesia Maju di mana mantan bos Gojek ini dipercayakan untuk menduduki kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Nadiem yang memiliki rekam jejak sukses di transportasi berbasis aplikasi lebih tepat ditempatkan di urusan ekonomi kreatif.

Seandainya beliau waktu itu ditunjuk menjadi menteri urusan ekonomi kreatif mungkin lebih cocok,” kata Hidayat dalam acara virtual ‘Ngopi Bareng Bang Ruslan’ bertema ‘75 Tahun Kemerdekaan: Tantangan dan Harapan’, Kamis (20/8).

Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS ini menyampaikan, sejak awal ditunjuknya Nadiem sebagai Mendikbud telah menuai kritik dari masyarakat. Selain tidak pas, Nadiem juga tidak memiliki latar belakang pendidikan di Indonesia.

Hal itulah yang dinilainya wajar jika saat ini Nadiem banyak dikritik. Baginya, bila Nadiem ditempatkan di sektor ekonomi kreatif, kemungkinan kinerjanya tak seburuk saat ini.

Lebih nyambung, lebih cocok dan mungkin lebih enjoy juga bagi Pak Nadiem (jika ditempatkan di ekonomi kreatif). Tapi saya enggak tahu juga, kok Pak Nadiem menerima amanat sebagai Menteri Pendidikan yang bukan bidangnya. Keahliannya juga tidak pernah teruji (di bidang pendidikan). Sekarang terbukti," jelasnya.

Salah satu kebijakan kontroversial Nadiem saat ini yakni adanya pembelajaran jarak jauh dengan mengandalkan internet. Keputusan tersebut kini dinilai makin membuat dunia pendidikan amburadul.

 Ketika kemudian sekarang dia membuat kebijakan dan dia menjadi bagian daripada yang berkeputusan tentang belajar jarak jauh akibat Covid-19 kan amburadul ini. Kurikulum enggak tersiapkan dengan baik, cara pembelajaran juga tidak tersampaikan,” tutupnya.[dit]


Komentar Pembaca
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

KAMIS, 14 JANUARI 2021

Karni Ilyas

Karni Ilyas

MINGGU, 20 DESEMBER 2020

Perjuangan Intan, Jalani Bisnis Tanaman Organik Di Masa Pandemi
Wisnu Pujonggo, Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Meninggal Dunia
Hindari Resesi Ala Budiman Sudjatmiko

Hindari Resesi Ala Budiman Sudjatmiko

SELASA, 22 SEPTEMBER 2020

Henry Indraguna : Saya Siap Berjuang Untuk Jawa Tengah
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00