Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Warga Perum Ungaran Asri Gelar Malam Tirakatan

Nusantara  MINGGU, 16 AGUSTUS 2020 , 21:16:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, Warga Perum Ungaran Asri Gelar Malam Tirakatan
RMOLJateng. Merdeka, Merdeka, Merdeka !!!. Pekikan penuh semangat dari warga Perumahan Ungaran Asri RT 8 RW 3 Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Meski ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat warga menyambut Kemerdekaan RI ke-75 pada malam tirakatan yang digelarnya, Minggu (16/8/2020) malam.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, warga nampak guyub dengan aneka makanan yang dibawa masing-masing warga. Berbagai makanan khas nampak tersaji.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang penuh khidmat, warga semakin merasakan kebersamaan dan keguyuban antar warga. Ceremonial pun dilaksanakan dengan penuh penghayatan karena banyak pesan di dalamnya.

Sesepuh perumahan Hani Sutanto dalam sambutanya menyebutkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa pahlawannya.

"Meski saat ini ditengah pandemi Covid-19 yang telah membuat Bangsa ini prihatin, tapi kita harus tetap bersyukur, mensyukuri kemerdekaan, merdeka dari penjajahan dan kemerdekaan dari Covid-19. Termasuk keanekaragaman makanan yang dibawa warga, ini juga kemerdekaan," terang Hani.

Lebih lanjut Hani Sutanto mengatakan, tidak ada yang bisa dilakukan dalam mengisi kemerdekaan kecuali dengan menghormati jasa pahlawan dan membangun bangsa ini.

"Mari sama-sama kita berjuang untuk Bangsa ini, berikan yang terbaik untuk Bangsa ini," pungkas Hani Sutanto.

Sementara itu Ketua RT 08 RW 03 Ahmad Niam juga berpesan harus tetap mensyukuri kemerdekaan RI meski ditengah pandemi Covid-19.

"Saya sebagai Ketua RT sangat apresiasi dengan malam tirakatan ini, meski ditengah pandemi, tapi bisa berjalan dengan khidmat dan penuh kebersamaan," ujar Ahmad Niam.

Selain itu lanjut Ketua RT, meski RT 08 ini merupakan RT baru, tapi partisipasi warga Perumahan Ungaran Asri sangat luar biasa untuk menghidupkan suasana perumahan, baik gotong royongnya maupun keguyuban dalam kesehariannya.

"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada semua warga Perumahan Ungaran Asri RT 08 RW 03, sehat terus dan tetap semangat. Merdeka, merdeka, merdeka," tutup Ahmad.

Ceremonial malam tirakatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh sekretaris RT Sandi Darmawan yang diberikan kepada pengembang perumahan dan sesepuh perumahan yang lain.

Tidak ketinggalan, lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu yang membangkitkan semangat kemerdekaan dibawakan secara live dengan band dari remaja-remaja perumahan dibawah bimbingan Suprih dan Prayitno. [jie]

Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Suasana Pusat Oleh-Oleh Khas Semarang Saat Libur Panjang