Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jalan Di Rembang Mangkir

Hukrim  SABTU, 15 AGUSTUS 2020 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Proyek Jalan Di Rembang Mangkir
RMOLJateng. Dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek jalan Kalipang-Lodan, Kecamatan Sarang, Rembang, yakni K dan MH kompak mengaku sakit saat akan diperiksa oleh Sat Reskrim Polres Rembang.

Keduanya beralasan sakit, akhirnya pemeriksaan terhadap K dan MH ditunda. Sedang pemeriksaan tiga saksi jalan terus.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Bambang Sugito menyatakan, dua tersangka sempat datang di Mapolres, namun karena mengeluh sakit, maka pemeriksaan ditunda.

Bambang menambahkan, sebelumnya  Sat Reskrim Polres Rembang telah menetapkan dua tersangka baru dalam kasus tersebut.

Yakni K dan MH dari PT Gilang Pilar Nusantara  (GPH) sebagai pemenang tender proyek jalan Lodan-Kalipang tahun 2016 senilai Rp 3 miliar lebih.

Menjawab RMOLJateng Bambang mengatakan bahwa K dan MH belum ditahan, karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan dan masih jalan terus.

"Masih ada kemungkinan tersangka bertambah. Karena dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan gelar perkara kasus ini. Beberapa dari dinas maupun swasta yang status sebelumnya saksi bukan tidak mungkin berubah menjadi tersangka," tandas Bambang.

Setelah penetapan kedua tersangka ini, jumlah kerugian negara bertambah. Sebelumnya diketahui dari perhitungan tim auditor independen kerugian negara dari kasus ini sebesar Rp 693,4 juta. Bertambah menjadi Rp 710, 5 juta. [jie]





Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang