Aksi Bullying Di Surakarta Kini Ditangani Unit PPA Satreskrim Polresta Surakarta

Peristiwa  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 20:27:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Aksi Bullying Di Surakarta Kini Ditangani Unit PPA Satreskrim Polresta Surakarta
RMOLJateng. Video aksi bullying yang dilakukan beberapa remaja perempuan menyebar cepat di sejumlah media sosial di kota Solo. Dalam video tersebut terlihat sejumlah remaja mengitari seorang remaja lainnya.

Mereka terlihat adu mulut, kemudian salah satu remaja terlihat menampar wajah korban yang hanya bisa diam dan tidak berkata apa-apa. Diduga lokasi kejadian dikawasan Alkid, Pasar Kliwon Solo.

Saat dimintai konfirmasi soal dugaan kasus bullying yang sempat beredar di media sosial, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan kasusnya sudah ditangani Polresta Surakarta.

Menurut Ade Safri, terkait dengan dugaan kasus bullying di video yang sempat beredar di media sosial, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus yang terjadi.

Petugas merespon dengan cepat terkait dugaan aksi bullying di dalam   video yang beredar. Dan siang tadi pihak kepolisian sudah amankan yang diduga sebagai pelaku untuk selanjutnya didalami oleh penyidik PPA dari Polresta Surakarta.

"Dan Alhamdulillah saat ini telah diamankan beberapa yang diduga pelaku bullying dan saat ini sedang dilakukan  pendalaman terkait keterlibatan mereka yang ada dalam video tersebut," jelasnya kepada awak media, Jumat (14/8). 

Pada intinya, lanjut Ade Safri saat ini  sudah diamankan beberapa yang diduga pelaku dan kebetulan juga masih dibawah umur, dan pelakunya  adalah anak yang berhadapan dengan hukum (ABH)

"Kasusnya sedang didalami di unit PPA Satreskrim Polresta Surakarta. Dan kita juga harus hormati rule dari penanganan anak yang berhadapan dengan hukum," pungkasnya. [jie]






 





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00