Patung Bung Karno Saksi Bisu Hari Pramuka Ke-59 Tingkat Kota Salatiga

Nusantara  JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Patung Bung Karno Saksi Bisu Hari Pramuka Ke-59 Tingkat Kota Salatiga
RMOLJateng. Patung Bung Karno menjadi saksi bisu pelaksanaan puncak Upacara Hari Pramuka ke-59 di Kota Salatiga.

Setelah sebelumnya, Kamis (13/8)  malam juga telah digelar Ulang Janji Pramuka dilanjutkan dengan Saresehan diwarnai pemotongan tumpeng di tempat yang sama dengan inspektur upacara Wakil Wali Kota Mun Haris yang diikuti perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Salatiga.

Menurut Ketua Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Salatiga Joko Haryono yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menjelaskan, pelaksanaan Hari Pramuka Tingkat Kota Salatiga sengaja berlangsung secara sederhana.

"Pelaksanaan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kota Salatiga menyesuaikan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19," kata Joko Haryono kepada wartawan, Jumat (14/8).

Ada pun para peserta selain perwakilan OPD, juga dihadiri kwartir dan kwarcab Kota Salatiga.

Sementara, puncak Hari Pramuka yang digelar di Pendopo Bung Karno dengan inspektur upacara Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit berlangsung secara daring/virtual di YouTube Kwarcab Kota Salatiga.

Rangkaian demi rangkaian mulai dari mendengarkan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila, pembacaan Undang-undang 1945 serta pembacaan Dasar Darma dan pembacaan Dwi Darma dilakukan perwakilan Kwarcab, Dewan Kerja Cabang serta Gugus Depan Kota Salatiga.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit membacakan ulang pernyataan Ketua Kwartil Nasional Gerakan Pramuka Budi Weseso.

Budi Waseda menyampaikan bahwa aktivitas gerakan Pramuka tahun 2020 perwujudan dari semangat Pramuka membantu bangsa Indonesia melawan dan menanggulangi pandemi Covid-19. [jie]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00