Wali Kota Salatiga Optimis SD dan SMP Dibuka Mulai September

Daerah  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Wali Kota Salatiga Optimis SD dan SMP Dibuka Mulai September
RMOLJateng. Wali Kota Salatiga, Yuliyanto optimis Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak SD dan SMP di Salatiga bisa mulai dilaksanakan pada bulan September tahun ini.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat melakukan peninjauan langsung kesiapan simulasi PTM di dia SMP dan satu SD di Salatiga, Kamis (13/8).

Sikap optimis Wali Kota ini menyusul status Kota Salatiga yang saat ini sudah berada di zona kuning.

"Setelah meninjau ke sekolah-sekolah negeri maupun swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Salatiga, kita bisa melihat langsung kesiapan sekolah melaksanakan PTM. Saya optimis, bulan September PTM dapat dilaksanakan," kata Wali Kota.

Yuliyanto berharap, dari zona kuning disandang Salatiga saat ini dapat berangsur-angsur menjadi zona hijau.

Targetnya, bulan September sudah bisa kita lakukan sekolah dengan tatap muka, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan," tegas Yuliyanto.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan, Yuni Ambarwati, dalam PTM protokol kesehatan menjadi kunci dan diterapkan saat anak didik berangkat sekolah.

"Yakni dengan diantar orang tua atau saudara satu rumah, masuk ke dalam lingkungan sekolah, tatap muka di dalam kelas hingga waktunya siswa pulang dengan dijemput oleh keluarganya sendiri. Dan saat dilingkungan sekolah pun wajib mengenakan APD dan pengecekan suhu tubuh," pungkas Yuni Ambarwati.  [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00