Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Seluruh Kepala Sekolah Jalani Rapid Tes

Kesehatan  KAMIS, 13 AGUSTUS 2020 , 14:55:00 WIB | LAPORAN:

Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Seluruh Kepala Sekolah Jalani Rapid Tes
RMOLJateng. Seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Blora menjalani rapid test yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/8).

Kegiatan ini digelar sebagai persiapan dibukanya sekolah tatap muka di wilayah zona kuning persebaran virus Corona.

"Jadi ini kesiapanlah, penyesuaian dengan adanya SKB Mentri terbaru diperbolehkannya zona hijau untuk menggelar sekolah tatap muka. Jadi sebelum pelaksanaanya bapak ibu guru di rapid test dulu, jadi ini yang kita undang kan kepala sekolah SMP, jadi semua kepala sekolah SMP kita test," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo.

"Dari laporan sementara, alkhamdulillah banyak yang negatif," imbuhnya.

Sementara terkait waktu pelaksanaan sekolah tatap muka, Hendi mengaku masih belum menentukan waktunya. Sebelum membuka sekolah tatap muka secara penuh, pihaknya akan menggelar pilot pilot project terhadap sejumlah sekolah yang siap melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kalau waktu belum diputuskan. Kita akan lakukan pilot project dulu. Rencana ada 4 sekolah negeri dan 1 Mts yang akan dijadikan pilot project, untuk sekolahnya, nanti belum kita putuskan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati  Djoko Nugroho pelaksanaan sekolah tatap muka masih menunggu perkembangan kondisi Covid di Blora. Untuk sementara akan dilakukan pilot project terhadap sejumlah sekolah.

"Kita lihat perkembangannya. Ini persiapan dulu. Kalau nanti dua Minggu atau satu bulan tidak ada apa-apa. Nanti kita susul yang lainnya," kata Bupati. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00