Optimalkan Peran Dunia Usaha, Wali Kota Salatiga Luncurkan Mupakat Online

Pemerintahan  SELASA, 11 AGUSTUS 2020 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Optimalkan Peran Dunia Usaha, Wali Kota Salatiga Luncurkan Mupakat Online
RMOLJateng.  Melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Pemerintah Kota Salatiga membuat terobosan berupa aplikasi mupakat.salatiga.go.id.

"Aplikasi yang merupakan media atau sarana yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Salatiga khususnya dunia usaha ini, dimaksudkan untuk memudahkan dalam pengesahan Peraturan Perusahaan (PP) dan pendaftaran Perjanjian Kerja Bersama (PKB) berbasis teknologi informasi," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto usai melaunching aplikasi mupakat.salatiga.go.id di Ruang Pertemuan Le Beringin, Selasa (11/8).

Wali Kota menerangkan, aplikasi mupakat.salatiga.go.id ini tuntutan OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama terkait pelaksanaan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik, mudah, transparan, cepat dan hemat.

"Silakan aplikasi tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan saya minta perusahaan dapat mengikuti perkembangan zaman serta regulasi," tandas Yuliyanto di depan peserta yang berasal dari unsur APINDO, SPN dan SPSI.

Sementara, Kepala Disperinaker, Drs. Budi Prasetiyono M.Si ditengah peluncuran menerangkan bahwa aplikasi ini juga wujud komitmen Disperinaker Salatiga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pemerintahan yang baik.

"Sekaligus mendukung visi misi Wali Kota dalam meningkatkan daya tarik investasi, memperluas akses lapangan kerja, serta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka Disperinaker membuat inovasi aplikasi pelayanan PP/PKB yang mudah, cepat dan akurat," tutur Budi. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00