Ganjar Ingatkan 511 Pejabat Administrator Baru Agar Jaga Kesehatan Dan Integritas

Pemerintahan  MINGGU, 09 AGUSTUS 2020 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Ganjar Ingatkan 511 Pejabat Administrator Baru Agar Jaga Kesehatan Dan Integritas
RMOLJateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan agar pejabat saling menjaga kesehatan dan saling mengontrol sehingga tidak ada lagi kluster-kluster perkantoran.

Hal tersebut dia sampaikan kepada 511 pejabat administrator di lingkungan Pemprov Jateng yang dia lantik secara virtual beberapa waktu lalu.

"Kami minta para pejabat yang dilantik terus mengontrol anak buahnya. Termasuk program yang berhubungan dengan masyarakat, dunia usaha, serta keagamaan," kata Ganjar, Minggu (9/8).

Ganjar juga meminta semua pejabat dan OPD ikut membangkitkan ekonomi. Caranya, dengan mempercepat penyerapan anggaran sehingga perekonomian Jateng menggelinding dan pertumbuhan ekonomi kembali meningkat.

"Karena ini birokrasi dan ada pertanggungjawaban keuangan rakyat dan negara, maka saya peringatkan jaga integritas. Saya peringatkan semuanya, karena kemudahan-kemudahan ini akan mendorong orang untuk kolusi dan korupsi," katanya.

Ganjar menyebutkan, berbagai upaya telah dilakukan Pemprov Jateng untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi.

Termasuk membantu masyarakat terdampak covid-19 dan mendorong para pejabat ASN untuk membeli produk-produk UMKM, membeli kebutuhan sehari-hari di warung-warung tetangga, serta berbelanja produk karya pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Para pejabat dan OPD saya dorong membeli produk UMKM untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau bingung datanya dari mana bisa meminta kepada Dinas Koperasi dan UMKM," paparnya. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00