Jaring Pemain Lokal Berbakat, Askab PSSI Karanganyar Gelar Turnamen

Olahraga  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 17:51:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Jaring Pemain Lokal Berbakat, Askab PSSI Karanganyar Gelar Turnamen
RMOLJateng. Kepengurusan Askab PSSI Karanganyar langsung tancap gas menggelar turnamen sepakbola secara serentak di kabupaten berjuluk bumi Intanpari ini.

"Kami langsung tancap gas gelar turnamen sepakbola secara serentak di lima daerah perwakilan strategis mewakili 17 kecamatan yang ada di Karanganyar," jelas Ketua Askab PSSI Karanganyar Prihanto, Sabtu (8/8).

Turnamen sepakbola secara serempak ini selain memberikan hiburan bagi masyarakat Karanganyar sekaligus ajang seleksi untuk mencari bibit unggul pemain bola asal Karanganyar.

"Kompetisi internal ini diharapkan bisa menarik kembali pemain asal Karanganganyar yang kini bermain di Karanganyar," tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Satu PSSI Askab Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebut, usai kepengurusan terbentuk langsung melaksanakan verifikasi resmi dan inventarisasi seluruh klub yang ada di Karanganyar selama 15 hari ini.

"Persyaratan verifikasi dipermudah, tujuannya untuk membangkitkan  persepakbolaan di Karanganya," tutur Illyas.

Ilyas juga sampaikan bagi klub-klub sepakbola yang sudah terkonfirmasi sebelumnya agar mempersiapkan diri karena verifikasi segera dimulai. Setelah proses verifikasi selesai, akan didaftarkan sebagai peserta turnamen.

Untuk mendukung pelaksanaan turnamen, Askab Karanganyar juga mempersiapkan lapangan yang layak digunakan untuk lokasi pertandingan. Ada 11 lapangan sepakbola  yang masuk verifikasi.

"Nanti dari 11 lapangan itu akan diseleksi lagi menjadi lima, yang memenuhi standart untuk pelaksanaan turnamen," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00