Bupati Jepara Berharap Gubernur Jateng Buka Kembali Pariwisata Karimunjawa

Pariwisata  SABTU, 08 AGUSTUS 2020 , 11:55:00 WIB | LAPORAN:

Bupati Jepara Berharap Gubernur Jateng Buka Kembali Pariwisata Karimunjawa
ateng. Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa membuka kembali pariwisata di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Sebab, penerapan protokol kesehatan dinilai sudah baik di sana. Terlebih, hingga kini Karimunjawa satu-satunya zona hijau Covid-19 di Kota Ukir.

Karimunjawa sudah memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan dan berkehidupan. Sehingga kami minta Gubernur agar pariwisata Karimunjawa bisa dibuka kembali," kata Andi, Sabtu (8/8).

Dengan keadaan itu, Bupati mengapresiasi para pimpinan wilayah di Kecamatan Karimunjawa yang tak henti-hentinya mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara, Kecamatan Karimunjawa menjadi satu-satunya wilayah yang masih menjadi zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

"Tentu ini atas perjuangan yang luar biasa dari semua pihak di Karimunjawa. Utamanya masyarakat sendiri. Kondisi ini harus terus dijaga,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Bupati menyampaikan jika potensi wisata di Karimunjawa tidak kalah dengan lokasi wisata lain di Indonesia seperti di Bali dan Bunaken. Andi mengibaratkan Karimunjawa sebagai miniatur Indonesia.

Karimunjawa merupakan miniatur Indonesia. Kepulauan kita ada, suku bangsa juga beranekaragam. Belum lagi agama dan budaya yang menjadikan Karimunjawa menarik untuk dikunjungi,” tandas Andi. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00