Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bertekad Tingkatkan Layanan Via Daring

Peringatan Hari Anti Korupsi

Hukrim  JUM'AT, 07 AGUSTUS 2020 , 11:17:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bertekad Tingkatkan Layanan Via Daring
RMOLJateng. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah meningkatkan kualitas pelayanan melalui daring.

Hal ini sebagai upaya mengajak masyarakat menolak tindak pidana korupsi.

Ajakan tersebut disimbolkan oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melalui aksi bagi bunga kepada pengendara yang melintasi Jalan Pahlawan, Semarang dalam rangka peringatan Hari Anti-korupsi sedunia.

Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Dr. H. Cicut Sutiarso,S.H., M.Hum, mengatakan dalam rangka mewujudkan sikap anti korupsi tersebut tengah menyusun aplikasi pelayanan terhadap masyarakat.

"Aplikasi ini nantinya dapat memudahkan pelayanan masyarakat yang tinggal hingga ke pelosok desa. Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk itu," kata Cicut, Jumat (7/8).

Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, langkah ini diperlukan agar masyarakat dapat merasakan pelayanan tanpa harus bertemu dengan petugas pelayanan masyarakat di pengadilan.

Kalau sekarang kan kita harus daring, apalagi di masa pandemi ini. Jadi masyarakat bisa tetap merasakan pelayanan tanpa bertatap muka. Selain itu juga meminimalisir potensi pungli oleh oknum tertentu,"tandasnya.

Selain itu, Pengadilan Tinggi Jawa Tengah juga berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebelumnya Pengadilan Tinggi Jawa Tengah sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.

"Jadi kami ingin tingkatkan terus pelayanan. Dengan predikat tersebut nantinya akan menjadi wujud pelayanan prima kepada masyarakat. Dan tentunya bersih dari korupsi," tutupnya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00