Hartopo Lantik Direktur Teknik PDAM Kudus Yang Baru

Pemerintahan  KAMIS, 06 AGUSTUS 2020 , 14:12:00 WIB | LAPORAN:

Hartopo Lantik Direktur Teknik PDAM Kudus Yang Baru
RMOLJateng. Plt Bupati Kudus HM Hartopo melantik direktur teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus, Kamis (6/8).

Setelah menjalani serangkaian tes, akhirnya Yan Laksmana terpilih untuk dilantik sebagai direktur teknik.
Plt Bupati Kudus HM Hartopo meminta agar direktur teknik PDAM Kudus yang baru dapat mengemban amanah dan memperbaiki PDAM Kudus supaya lebih baik.

Sebab, PDAM Kudus memiliki catatan buruk dengan adanya praktik jual beli jabatan beberapa waktu lalu.
Adanya catatan merah kemarin, harus menjadi pelajaran agar tak terulang kembali. Direktur PDAM Kudus beserta jajaran harus benar-benar mempertimbangkan terkait perekrutan pegawai sesuai aturan dan logis,” pinta Hartopo.

Adanya catatan merah harus dijadikan pelajaran berharga agar kepemimpinan yang baru tak mengulangi kesalahan yang sama.

Tata cara perekrutan dan pengangkatan pegawai PDAM Kudus harus dilaksanakan sesuai tata aturan yang berlaku dan pertimbangan yang matang.
Saat ini, lanjut Hartopo, hal yang harus segera dilaksanakan adalah membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk menjadi perusahaan yang berintegritas dan profesional.

Direktur teknik yang baru harus bisa mengarahkan jajaran dan mengambil kebijakan sesuai aturan. Begitu pula harus dapat memantau dan me-manage perusahaan dengan baik.
Hartopo menambahkan, PDAM Kudus juga harus memenuhi dua aspek, yakni aspek sosial dan ekonomi. Aspek sosial dapat diartikan sebagai pelayanan kepada pelanggan dan aspek ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kudus.

Pihaknya juga menyarankan agar direktur teknik dapat studi banding ke perusahaan air minum daerah lain yang grade-nya lebih tinggi untuk meningkatkan kualitas PDAM Kudus.

"Kalau harus studi banding, monggo (silakan). Semua harus didasarkan untuk meningkatkan kualitas PDAM Kudus menjadi lebih baik. Tolong direktur untuk selalu belajar dan mempelajari karakter pelanggan dengan baik. Inovasi dikembangkan dan target dipenuhi," tandas Hartopo.[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00