Masyarakat Pendukung Demokrasi Gelar Aksi Damai

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Masyarakat Pendukung Demokrasi Gelar Aksi Damai
RMOLJateng. Masyarakat Pendukung Demokrasi menggelar aksi damai dengan mengusung tema Solo Bangkit Songsong Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surakarta 2020 Yang Jurdil Sukses Tanpa Ekses dan Bermartabat.

Peserta aksi menggunakan kostum punokawan yang membawa berbagai poster bertuliskan imbauan untuk mendukung pilkada damai. Di belakang juga membawa peti mati sebagai simbol untuk menghindari golput.

Koordinator Masyarakat Pendukung Demokrasi, Bambang Saptono berharap, agar pelaksanaan pilkada serentak di tahun 2020 nanti sebisa mungkin terlaksana secara demokratis.

"Artinya apa bahwa Pilkada tersebut benar-benar harus jujur dan adil," paparnya usai menggelar aksi, Rabu (5/8) sore.

Bambang menyebut Masyarakat Pendukung Demokrasi menginginkan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surakarta 2020 yang jurdil sukses tanpa ekses dan bermartabat.

Mendukung aparat keamanan demi terciptanya kondusivitas Kota Solo menjelang, selama dan pasca pelaksanaan pilwalkot. Selain itu, juga menolak budaya money politic, ujaran kebencian dan penyebaran hoaks. Masyarakat juga harus menggunakan hak pilih dengan bertanggungjawab.

"Sekali lagi bahwa kita menjunjung tinggi demokrasi, jadi kami mohon kepada masyarakat untuk menghindari money politic, menghindari kecurangan," tandasnya. [hen]



Komentar Pembaca
Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00