Toko Mebel Tunggal Jaya Rembang Terbakar

Daerah  RABU, 05 AGUSTUS 2020 , 14:07:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Toko Mebel Tunggal Jaya Rembang Terbakar
RMOLJateng. Peristiwa kebakaran terjadi Rembang Rabu siang (5/8).

Dua unit toko meubel terbesar di Rembang Kota, Toko ‘Tunggal Jaya’ di Jl Kartini milik keluarga Pho Hing, Rabu siang (5/8) terbakar.

Saat ini puluhan petugas didukung sejumlah mobil Damkar milik Pemkab Rembang dibantu Damkar dari PT Semen Indonesia (SI), PT Garuda Food dan Pemkab Pati, sedang berjibaku melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan di sekitarnya.

Beredar kabar di lokasi kejadian  bahwa api berasal dari percikan las dari karyawan Toko Tunggal Jaya di dekat gudang meubel di bagian belakang yang sedang membuat pagar besi.

Merutut informasi percikan api las menyambar gudang meubel. Hal itu juga dibenarkan Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan yang turut mengamankan situasi di TKP.

"Iya, ada informasi kuat api berasal dari percikan las dekat gudang meubel di bagian belakang komplek toko. Namun demikian, itu tugas INAFIS untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,” tandas Tamlikan.

Dari pantauan RMOL Jateng di TKP,  asap membubung tinggi dari pusat kebakaran dan terlihat dari radius beberapa km. Angin bertiup kencang dari utara, maka bangunan sebelah selatan Toko Tunggal Jaya sangat berpotensi ikut terbakar.

Sejauh ini belum ada informasi adanya korban jiwa. Seorang karyawan toko Tunggal Jaya yang keberatan disebut namanya menyatakan seluruh penghuni toko dan karyawan telah keluar rumah saat api menyambar gudang meubel di belakang. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00