Junarso Terpilih Jadi Plt Ketua DPRD Jepara

Politik  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 14:07:00 WIB | LAPORAN:

Junarso Terpilih Jadi Plt Ketua DPRD Jepara
RMOLJateng. Kekosongan jabatan ketua DPRD Jepara pasca meninggalnya Imam Zusdi Ghozali, kini digantikan dengan pelaksana tugas (Plt). Junarso yang sebelumya Wakil Ketua I kini terpilih jadi Plt Ketua DPRD Jepara.

"Sudah diputuskan dalam rapim (rapat pimpinan), Pak Junarso sebagi Plt Ketua DPRD," kata Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso, Selasa (4/8).

Pengisian jabatan yang kosong untuk sementara waktu ini, guna memastikan kinerja DRPD Jepara dapat berjalan maksimal. Usai penetapan Junarso sebagai Plt Ketua DPRD Jepara, juga langsung ditindaklanjuti dengan membuat berita acara.

"Kami sudah menindaklanjuti dengan membuat berita acara dan surat keputusan," paparnya.

Menurut Trisno, penetapan Plt Ketua DPRD Jepara ini juga sudah sesuai mekanisme dan tata tertib yang berlaku.

"Sesuai mekanisme (penetapan Plt Ketua), sudah dilakukan. Secara etika memang Wakil Ketua I, suara terbanyak kedua itulah yang menjadi Plt Ketua DPRD," urainya.

Junarso akan menjadi Plt Ketua DRPD Jepara untuk sementara waktu sembari menunggu proses pemilihan ketua yang baru. Proses ini akan dilakukan secara internal oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), selaku pemenang Pemilu Jepara 2019.

Selanjutnya, usulan dari PPP akan disampaikan ke Bupati Jepara untuk diparipurnakan. Terakhir, nama ini akan disampaikan ke Gubernur Jawa Tengah untuk pelantikan ketua yang baru.

Selain Junarso yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, saat ini masih ada dua nama lainnya di jabatan Pimpinan DPRD Jepara. Mereka yaitu Pratikno dari Fraksi NasDem, dan Nuruddin Amin dari Fraksi PKB. [jie]





Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00