Polsek Gunung Pati Ringkus Pencuri Sapi Bersenjata Api

Hukrim  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 11:32:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polsek Gunung Pati Ringkus Pencuri Sapi Bersenjata Api
RMOLJateng. Unit Reskrim Polsek Gunungpati berhasil menangkap pelaku pencurian sapi di kampung Kepoh, Nongkosawit, Gunungpati, Kota Semarang.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku ini membawa senjata api rakitan dan senpi mainan korek api. Dua pelaku lainya hingga kini masih diburu.

Kanit Reskrim Polsek Gunungpati AKP Suroso mengatakan, satu pelaku yang berhasil dibekuk nernama Sobirin alias Sogok (35) warga Langensari, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Ia dibekuk dalam penggerebekan unit Reskrim Polsek Gunungpati saat berada di indekosnya pada pada kamis (30/7/20) lalu. Sedang dua rekanya Mariyo alias Fendi (45) serta Kencik (35)  kabur dan kini menjadi DPO.

"Saat disergap dalam indekosnya, kita dapatkan barang bukti berupa senpi jenis revolver rakitan lengkap dengan 5 pelurunya. Sedang dua rekan Sobirin diduga sudah melarikan diri," ungkap AKP Suroso kepada RMOLJateng, Selasa (4/8/2020).

Suroso menyebut, keberhasilan pengungkapan pencurian sapi itu berawal adanya informasi bahwa saat menjalankan aksinya mereka menggunakan Kendaraan bak terbuka jenis Colt 120 putih dengan Nopol H 1824 WG. Setelah dilakukan penelusuran ternyata mereka menyewa mobil tersebut.

"Kita datangi alamat pemilik mobil. Setelah kita cek pada tanggal kejadian yang menyewa mobil adalah Sobirin. Dari informasi tersebut kemudian kita lakukan penggerebekan," imbuhnya.

Lanjut Suroso, dari pengakuan sementara Sobirin mengatakan bahwa sapi telah dijual. Sedang hasil penjualanya dibagi rata. Polsek Gunungpati menghimbau untuk dua pelaku lainya untuk segera menyerahkan diri. [jie]






Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00