Video Anji Soal Obat Untuk Pasien Covid-19 Dihapus

Nusantara  SELASA, 04 AGUSTUS 2020 , 09:19:00 WIB

Video Anji Soal Obat Untuk Pasien Covid-19 Dihapus
RMOLJateng. Video kontroversial Musisi Anji (Erdian Aji Prihartanto) terkait seorang Profesor Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat untuk pasien Covid-19, akhirnya dihapus oleh pihak Youtube.

Video diambil dari Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, pada (31/7) berjudul Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!”  sudah tak bisa diakses warganet.

Video tersebut menimbukan kontroversial di kalangan akademisi dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), karena tak bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Senin (3/8), Youtube menjelaskan video telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas Youtube.

Sebelumnya, Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan antibodi Covid-1 untuk menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona.

IDI memvonis pembohongan terhadap publik tentang temuan antibodi Covid-19 itu kebohongan dan Anji serta Hadi Pranoto bisa pidana.

Anji itu harus membuka kerja dimana, profesornya, nggak jelas,” kata Wakil Ketua Umum PB IDI dr Slamet Budiarto, Minggu, (2/8) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung.

Pada awal video itu, Hadi Pranoto berujar test swab dan rapid test sebenarnya hanya berkisar antara Rp 10 ribu-Rp 20 ribu. Harga tersebut berbeda dengan harga yang dipatok sekarang.

Mendengar penjelasan itu, Anji mendukung dan berpendapat seharusnya kedua perangkat tes corona itu bisa digratiskan pemerintah.

Hadi Pranoto disebut Anji sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, dan Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19 yang telah menyembuhkan banyak pasien Covid-19. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00