Kesiapan Stadion Gelora Bangkalan Untuk Piala Dunia U-20 Dicek

Olahraga  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 22:17:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Kesiapan Stadion Gelora Bangkalan Untuk Piala Dunia U-20 Dicek
RMOLJateng. Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jawa Timur, yang  menjadi salah satu kandidat lokasi latihan dalam gelaran Piala Dunia U-20 dicek kesiapannya.

Hari ini (3/8) tim dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur di bawah naungan Kementerian PUPR melakukan survei persiapan di stadion yang terletak di pusat Kota Bangkalan ini.

Kepala Satuan Kerja Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur, Kusworo menyampaikan, kondisi lapangan dan lampu penerangan sudah memenuhi standar untuk latihan.

"Tinggal toilet yang perlu dirapikan, habis kita lihat tadi. Informasinya drainase lapangan air langsung menyerap," jelasnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (3/8).

"Tapi statement ini bukan dari saya ya, tadi hanya dapat informasi. Kami belum tahu," imbuhnya.

Kusworo melanjutkan, SGB ini masuk salah satu tiga stadion yang direncanakan bakal digunakan sebagai tempat latihan pada event Word Cup U-20 pada Mei 2021 mendatang.

"Kita hanya survei, keputusannya tergantung pusat," ujarnya.

Menurut Kusworo, standar stadion untuk latihan dan pertandingan itu berbeda. Kalau untuk pertandingan tempat duduknya single seat.

"Kalau untuk latihan, SGB ini tampak masuk kriteria," katanya.

Ditanya terkait pelaksanaaan renovasi akan terlaksana, ia belum bisa memastikan. Dia menegaskan, sebelum bulan Mei 2021 harus sudah rampung. "Sekali lagi kita hanya survei," tegasnya.

Bupati Bangkalan, Mohni menyebut belum tahu persis bagian apa saja yang akan direnovasi di SGB. "Tapi rencananya nanti itu SGB akan digunakan sebagai tempat latihan di Mei 2021," ucapnya.

Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Ja'far berharap, dengan direnovasi SGB, setidaknya pesepak bola di kabupaten ujung barat Pulau Madura lebih giat lagi. "Walaupun ini untuk kepentingan pusat, setidaknya dapat mendorong persepakbolaan kita tambah semangat dan gemilang," tandas Fauzan. [hen]



Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00