Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa Naik Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Ekonomi  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Konsumsi BBM di SPBU Tol Trans Jawa Naik Saat Libur Panjang Akhir Pekan
RMOLJateng. PT Pertamina mencatat peningkatan konsumsi BBM pada SPBU di sepanjang ruas tol Trans Jawa saat menjelang libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Pejabat sementara (Pjs) General Manager (GM) MOR IV Jawa Bagian Tengah (JBT), Rahman Pramono Wibowo mengatakan, angka peningkatan tertinggi adalah pada hari Kamis atau saat menjelang malam takbiran mencapai 47,9% untuk gasoil dan 133,8% untuk gasolin.

"Angka ini dibanding rata-rata konsumsi harian pada saat new normal atau hari-hari sebelumnya,” terang Rahman Pramono Wibowo, Senin (3/8), di Semarang.

Menurutnya, adanya masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik menjadi salah satu faktor peningkatan konsumsi BBM di Tol Trans Jawa.

Kendati demikian, Pramono menambahkan, konsumsi BBM secara keseluruhan di wilayah JBT atau Jawa Tengah dan DI Yogyakarta masih stabil belum menunjukkan peningkatan.

Berdasarkan catatan kami, konsumsi harian dalam kurun seminggu terakhir adalah 4.000 kiloliter gasoil dan 10.500 kiloliter gasoline. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya pada saat new normal. Kami pastikan juga stok BBM dan distribusi di wilayah kami berjalan aman dan lancar,” katanya. [hen]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00