Partai Gerindra Resmi Dukung Paslon Gibran-Teguh Di Pilkada Solo

Politik  SENIN, 03 AGUSTUS 2020 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Partai Gerindra Resmi Dukung Paslon Gibran-Teguh Di Pilkada Solo
RMOLJateng. Menyusul turunnya restu Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dari PDI Perjuangan, hari ini Gibran bertemu dengan jajaran DPC Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno dan anggota DPRD Gerindra Solo bertemu Gibran di  ruang Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo.

Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno sebut sejak awal pihaknya sudah memberikan dukungan kepada Gibran sebagai calon Walokota Solo. Sosok Gibran dinilai cocok memimpin kota Solo.

"Kami melihat sosok mas Gibran sangat mumpuni kalau nanti memimpin Kota Solo dengan bergandengan mas Teguh," tutur dia.

Menurutnya pihaknya telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk mendukung paslon Gibran dan Teguh.

Surat rekomendasi dukungan tersebut diambil ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah bersama dengan paslon Gibran dan Teguh.

Untuk dukungan secara resmi yang akan diberikan pada pasangan Gibran-Teguh akan ditandatangani secara langsung oleh Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Nanti ada perwakilan DPP disaksikan ketua DPD dan diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh. Sesuai arahan (pusat), harus mengamankan mas Gibran sukses di Kota Solo," tandasnya.

Sementara itu, dengan tambahan  dukungan tersebut, Gibran menyebut akan menambah kekuatan dalam pilwalkot Solo mendatang. Sejauh ini baru partai Gerindra yang memberikan dukungan secara resmi (tertulis).

"Jadi menambah kekuatan untuk memenangkan kontestasi," pungkasnya.[dit]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00