Lestari Moerdijat Sumbang 25 Ekor Hewan Kurban Untuk DPD Nasdem Kudus, Jepara Dan Demak

Nusantara  MINGGU, 02 AGUSTUS 2020 , 16:37:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Lestari Moerdijat Sumbang 25 Ekor Hewan Kurban Untuk DPD Nasdem Kudus, Jepara Dan Demak
RMOLJateng. Merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyumbangkan 25 ekor hewan kurban yakni 5 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 15 ekor kambing.

Sebanyak hewan kurban pemberian politikus Partai NasDem yang juga legislator DPR RI ini dibagikan ke DPD Nasdem Demak, Jepara dan Kudus.

Untuk DPD Partai NasDem Kudus, prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan di kantor DPD Partai Nasdem  jalan Pedawang. Penyembelihandipilih di hari Tasriq kedua yang juga bertepatan dengan akhir pekan, Minggu (2/8).

"Kami menyembelih dua ekor kerbau dan empat ekor kambing pada perayaan Idul Adha tahun ini. Selain ada yang disembelih di kantor DPD, beberapa hewan juga disalurkan melalui Masjid Menara dan Ponpes Yanbuul Quran Damaran," kata Pengurus DPD Partai Nasdem Kudus, H Muhtamat.

Usai pemotongan, seluruh daging kurban tersebut kemudian didistribusikan ke warga tak mampu dan ratusan pengurus Partai Nasdem sampai ke tingkat-tingkat desa.

"Kami berharap, tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih bisa ditingkatkan," tambahnya.

Lebih lanjut, Muhtamat mengatakan,  penyembelihan hewan kurban tahun ini sebagai upaya DPD Partai Nasdem mengamalkan nilai-nilai spiritual terutama dalam berkorban untuk kepentingan masyarakat.

Hal tersebut tentu sejalan dengan semangat Partai Nasdem untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

"Apalagi di era pandemi Covid-19 ini, tentu daging kurban yang dibagikan masyarakat bisa memberi manfaat," ujarnya.

Selain itu, kata Muhtamat, penyembelihan hewan kurban kali ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan soliditas Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sebab, dalam kegiatan kali ini hampir seluruh pengurus dan fungsionaris Partai Nasdem turut bahu membahu membantu proses pemotongan hingga pendistribusian daging ke warga.

"Ini juga menjawab rumor yang berkembang di masyarakat terkait soliditas Partai Nasdem. Meski agenda politik seperti Pilkada dan Pemilu masih cukup lama, namun kegiatan ini terbukti menjadi sarana konsolidasi internal partai, terutama setelah kami menempati kantor yang baru,” tandasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00