Sapi Terperosok Ke Dalam Lobang Saat Hendak Disembelih

Peristiwa  SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 12:09:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Sapi Terperosok Ke Dalam Lobang Saat Hendak Disembelih
RMOLJateng. Seekor sapi terperosok kedalam lobang berdiameter 40x60 centimerer dan berkedalaman kurang lebih dua meter saat hendak di sembelih oleh takmir Masjid Salafiyatul Huda, di Jalan Randusari Spaen II, Semarang Selatan, Sabtu (1/8/2020).

Petugas Pemadam Kebakaran yang datang harus membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mengevakuasi.

Dari keterangan pengurus Masjid Salafiyatul Huda, Suherlan, mengatakan bahwa sejak Jum'at malam (31/7/2020), sapi yang berukuran sedang ini sudah agresif dan diduga stres. Lantas pada Sabtu pagi saat hendak disembelih, sapi itu sempat menyepakan kakinya.

"Waktu mau dibawa ketempat penyembelihan, sapi itu terpeleset dan masuk ke sebuah lobang yang rencananya untuk menampung darah hewan yang akan disembelih," ungkap Suherlan kepada RMOLJateng di lokasi.

Suherlan menambahkan, saat jatuh di kedalaman dua meter, warga sekitar dan takmir masjid berusaha untuk mengeluarkan sapi nahas tersebut ke atas menggunakan alat seadanya namun gagal.

Karena kesulitan, takmir masjid akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan dari petugas Damkar kota Semarang. Selama hampir dua jam petugas Damkar sudah berusaha maksimal mengeluarkan sapi tersebut ke atas namun belum berhasil.

"Setelah berembug kita putuskan untuk disembelih di lokasi terperosoknya sapi. Karena kalau petugas Damkar turun ke bawah kita khawatirkan masalah oksigen didalam lobang tersebut," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00