Kapolda Jateng Serahkan Hewan Kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang

Hukrim  JUM'AT, 31 JULI 2020 , 12:41:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kapolda Jateng Serahkan Hewan Kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang
RMOLJateng. Polda Jawa Tengah melaksanakan salat Idul Adha dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jum'at (31/7).

Sabar adalah sebuah pengorbanan, seperti dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, ketika Nabi Ibrohim mendapat perintah Allah SAW menyembelih putranya Nabi Ismail, sangat berat akan tetapi beliau baik Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail ikhlas dan sabar, akan tetapi korban manusia  terlalu mahal maka Allah SWT menggantikan dengan hewan kurban,”
ujar Pengkotbah dalam salat Ied Idul Adha, K.H. Rosihan.

K.H. Rosihan menjelaskan, momen ini yang disembelih adalah sifat-sifat kehewanan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 harus disikapi dengan sabar.

Dan jangan sampai di saat pandemi Covid-19 ini kita bersifat seperti binatang,” ujar K.H Rosihan.

Pada kesempatan ini juga Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan kurban dan secara simbolis sebanyak 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Ketua Panitia Qurban Polda Jawa Tengah, Kato SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, SH menjealskan, untuk jumlah Hewan kurban Polda Jateng sebanyak 221 ekor kerbau dan kambing sebanyak 519.

Adapun penyembelihan dilakukan oleh tenaga ahli yang didatangkan dari Pati berjumlah lima orang dan dibantu oleh anggota Sat Brimob Polda Jawa Tengah dengan tetp memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” imbuh Kombes Pol Iriansyah. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00