Layanan Rapid Test di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan Resmi di Buka

Kesehatan  KAMIS, 30 JULI 2020 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Layanan Rapid Test di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan Resmi di Buka
RMOLJateng. Layanan Rapid tes bagi  pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (29/7) di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta.

PT Kereta Api Indonesia Daop 6 Yogyakarta bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp. 85.000.

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Asdo Artriviyanto sebut layanan perjalanan kereta api sempat terhenti akibat adanya pandemi covid-19 akan kembali beroperasi meskipun belum seluruh KA dijalankan.

"Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkan layanan Rapid Test dengan harga terjangkau yang telah tersedia di Stasiun ini," jelasnya, Kamis (30/7).

Asdo sebut, perjalanan KA jarak jauh sesuai SE Gugus Tugas Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020 masih mensyaratkan penumpang untuk membawa Surat Bebas Covid-19 dari hasil PCR atau Rapid Test yang masih berlaku 14 hari sejak diterbitkan.

Selain itu penumpang juga boleh membawa surat keterangan sehat bebas influenza like ilness yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit atau puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Test PCR dan / atau Rapid Test.

"Oleh karena hal tersebut, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT Rajawali Nusindoo Balapan untuk memudahkan calon penumpang yang akan menggunakan KA," imbuhnya.

Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.[dit]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00