Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Tanah Di Karanganyar

Peristiwa  KAMIS, 30 JULI 2020 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Tanah Di Karanganyar
RMOLJateng. Tanah longsor menimpa 4 orang pekerja bangunan di  Dusun Ngetrep RT 2/14, Milir, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Kamis (30/7). Rumah yang sedang dibangun diketahiu milik Ngadiman (40).

Dalam musibah tersebut satu orang meninggal dunia dan empat lainnya mendapatkan perawatan di puskemas Ngargoyoso dan RSUD Karanganyar. Termasuk Ngadiman sang pemilik rumah juga mengalami patah kaki sebelah kanan.

Korban lainnya adalah Warno (35) warga Kemuning, Ngargoyoso meninggal dunia. Kemudian Darno (40) juga Pono (40) semuanya warga Kemuning dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Satuan Pelaksana (Satlak) BPBD Karanganyar Sundoro  informasi dari Edi Hertanto salah satu pelapor, kejadian berawal saat korban sedang bekerja  menggali tempat cakar ayam untuk pembangunan pondasi talut.

"Kondisi tebing terlalu curam dengan tinggi 4,5m, saat di gali tiba tiba longsor dan menimpa ke 4 pekerja," jelasnya, Kamis (30/7) sore.

Proses evakuasi korban,  dilakukan dengan sangat hati-hati. Karena tanah di lokasi kejadian sangat labil dan bisa membahayakan tim dari BPBD, Polri, TNI, relawan serta warga masyarakat yang melakukan evakuasi

Saat kejadian korban tak bisa menyelamatkan diri sehingga tanah yang digali langsung mengubur korban yang sedang bekerja di bawahnya.

"Korban selamat langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sementara korban meninggal langsung  dimakamkan," pungkasnya.[dit]



Komentar Pembaca
RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia
BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan
Saat-saat HRS Dipindahkan

Saat-saat HRS Dipindahkan

KAMIS, 14 JANUARI 2021 , 21:15:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang
Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

Peluncuran UKMmu Oleh OJK Jateng

JUM'AT, 27 NOVEMBER 2020 , 18:31:00

Desakan #2021BalikJatidiri

Desakan #2021BalikJatidiri

SENIN, 21 DESEMBER 2020 , 11:00:00