Enam Camat Di Pati Positif Covid-19

Kesehatan  RABU, 29 JULI 2020 , 20:15:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Enam Camat Di Pati Positif Covid-19
RMOLJateng. Sebanyak 6 camat di Pati terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini menyusul diumumkannya hasil swab tes pada Rabu (29/7) hari ini. Sebelumnya, swab tes massal kepada 100 pejabat ini dilaksanakan Pemkab Pati pada Sabtu (25/7) lalu.

"Hasil tes swab dikeluarkan oleh laboratorium pemeriksa Covid-19 RSUD KMRT Wongsonegoro Kota Semarang dan Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jateng,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati, Haryanto, Rabu (29/7).

Pria yang juga Bupati Pati menjelaskan, 6 camat Pati ini tidak memiliki keluhan atau orang tanpa gejala (OTG). Mereka diketahui terpapar, selepas hasil tes swab massal.

"Enam Camat Pati yang terkonfirmasi positif tidak sakit, mereka orang tanpa gejala. Jadi penanganannya tidak di rumah sakit,” jelasnya.

Enam camat Pati ini  terpapar Covid-19 diduga karena sering bersinggungan dengan banyak pihak saat memberikan pelayanan. Dugaan lainnya, karena 6 camat Pati ini cukup sering ikut pemulasaran jenazah.

Guna mengantisipasi meluasnya kasus terpapar dari 6 camat Pati ini, Pemkab Pati melakukan  tracing kontak dan penyemprotan disinfektan.  Termasuk meminta 6 camat Pati ini menjalani isolasi.

"Saya sudah menginstruksikan kepada semua staf di enam kecamatan untuk work from home," imbuh Haryanto.

Selain 6 camat Pati positif covid-19, terdapat lima Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati yang juga terpapar positif Covid-19. Hal ini dari hasil swab yang keluar pada hari yang sama. [jie]






Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00