Polres Blora Intensifkan Penjagaan Toko Emas

Hukrim  RABU, 29 JULI 2020 , 14:31:00 WIB | LAPORAN:

Polres Blora Intensifkan Penjagaan Toko Emas
RMOLJateng. Kepolisian Resor Blora terus mengintensifkan penjagaan di seluruh toko emas untuk mengantisipasi terulangnya kasus perampokan di toko emas Tony Mustika beberapa waktu lalu.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan mengatakan, patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para pedagang maupun pembeli di toko emas ketika bertransaksi.

Patroli dilakukan dengan mendatangi sejumlah toko emas serta memberikan pesan Kamtibmas kepada pemilik toko.

"Ini patroli rutin setiap hari kita lakukan namun kali ini intensitasnya lebih kita tingkatkan. Sasaran kami kali ini toko emas. Sebab, lokasi ini sangat rawan terjadi tindak pidana jika tidak ada pengawasan dari polisi,” ucap Kapolres, Rabu (29/7).

Kepada pedagang, petugas memberikan imbauan agar memasang tralis besi baik di atas etalase maupun di dalam almari tempat penyimpanan emas. Cara ini diharapkan dapat mencegah dari aksi perampokan.

Petugas memberikan imbauan Kamtibmas untuk memasang teralis besi, CCTV dan alarm tanda bahaya jika terjadi suatu tindak kejahatan," paparnya.

Selain itu juga berpesan agar tidak membeli emas dari hasil kejahatan, mewaspadai adanya emas palsu dan peredaran uang palsu.

Kami ingatkan kepada pemilik toko, agar tidak membeli emas hasil kejahatan. Sekiranya ada orang-orang yang mencurigakan menjual emas. Langsung laporkan ke kami,” jelas AKBP Ferry.

Terkait perkembangan kasus perampokan toko emas Sabtu lalu, Kapolres menyebutkan masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh Tim dari Sat Reskrim.

"Kami minta doa dan dukungannya dari masyarakat sekaligus informasi agar kami segera bisa menangkap DPO pelaku pencurian toko emas tersebut," tandasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00