Bupati Jepara Ancam Copot Kepala Pasar Yang Abai Prokes

Pemerintahan  RABU, 29 JULI 2020 , 10:56:00 WIB | LAPORAN:

Bupati Jepara Ancam Copot Kepala Pasar Yang Abai Prokes
RMOLJateng. Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan peringatakan kepada kepala pasar agar lebih tertib penerapan protokol kesehatan (prokes). Sebab, jika diketahui masih abai penerapan prokes di lingkungan pasar masing-masing, kepala pasar terancam sanksi berat berupa pencopotan jabatan.

"Jika kepala pasar termasuk kepala dinas pasar tidak jelas mempersiapkan protokoler kesehatan, akan saya pindahkan semua, tegas Bupati Jepara Dian Kristiandi, Rabu (28/7).

Menurut Bupati Jepara, sanksi tegas ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk menjaga masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Peringatan ini diberikan dari hasil evaluasi dan monitoring ke sejumlah pasar di Bumi Kartini.

Bupati Jepara  juga meminta kepala pasar untuk menempatkan petugas atau relawan setiap harinya. Mereka akan berjaga dan mengawasi para pengunjung pasar agar tertib dan mematuhi protokoler kesehatan.

 Ini harus ada petugas di depan, untuk mengingatkan pedagang dan pembeli agar cuci tangan, dan menggunakan masker,” pintanya.

Selain memberi ketegasan kepasa pengelola pasar dalam penerapan prokes, Bupati Jepara juga meminta pengelola pasar menggencarkan edukasi ke masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan. Terutama dengan mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun. Hal ini termasuk kepada para pedagang pasar.

"Kami juga minta kepada kepala pasar, bagi pedagang yang tidak memakai masker tutup sementara lapaknya,” pungkas Bupati Jepara.[dit]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00