Pemilihan Duta Pramuka Karanganyar 2020 Dilakukan Secara Daring

Pendidikan  RABU, 29 JULI 2020 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pemilihan Duta Pramuka Karanganyar 2020 Dilakukan Secara Daring
RMOLJateng. Mendorong dan mewadahi pramuka milenial agar semakin tertarik terhadap gerakan pramuka, Kwarcab Karanganyar menggelar Pemilihan Duta Pramuka tahun 2020.  

Ketua Kwarcab Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato sebut digelarnya acara pemilihan Duta Pramuka ditengah pandemi Covid-19, maka penyelenggaraanya tetap sesuai standar protokol kesehatan.

"Seluruh prosesnya mulai dari seleksi awal digelar melalui daring (online) hingga menjaring 60 peserta," paparnya kepada RMOLJateng, Rabu (29/7).  

Dalam tahapan seleksi ada tes bakat dan audiensi melalui pengumpulan vidio. Selanjutnya adalah materi test tertulis melalui google form dan pemantauan melalui google meet pada tgl 26 juli.

"Peserta lolos pada seleksi umum maka masuk tahap wawancara untuk  lolos pada tahap penyisihan," terangnya  

Kurniadi yang juga menjabat Kepala BKD Karanganyar menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan Pemilihan Duta Pramukan ini harus dikemas secara modern. Sehingga generasi muda, kaum milenial tetap memiliki minat terhadap dunia kepramukaan.

"Harus jeli dalam melaksanakan sebuah kegiatan. Terutama bagi generasi milenial, patut disesuaikan jenis kegiatan dan daya tariknya," lanjutnya.

Kurniadi menyebut, perlu mencari sosok yang benar-benar mumpuni untuk menyandang Duta Pramuka.  Karena perkembangan jaman makin  pesat. Era digitalisasi sudah merajai segala lini.

"Sehingga pemenangnya harus ngabehi dan mumpuni (menguasai semua lini) terutama bidang pramuka dan pengembangannya," tandasnya.

Dari hasil tes keseluruhan terpilih sebagai Duta Pramuka Karanganyar 2020 adalah  Galuh Guntur Saputro dari SMAN I Karanganyar dan pemenang putri Calista Happy Rosita Dewi dari MAN Karangpandan.[dit]




Komentar Pembaca
Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

SENIN, 10 AGUSTUS 2020 , 11:43:00

Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00