Viral, Video Penangkapan Pelaku Penjambretan Gemparkan Warga Ungaran

Hukrim  SELASA, 28 JULI 2020 , 18:43:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Viral, Video Penangkapan Pelaku Penjambretan Gemparkan Warga Ungaran
RMOLJateng.  Video penangkapan terhadap pelaku penjambretan diarea Kalirejo, Ungaran Timur,  Kabupaten Semarang yang sempat viral dibenarkan Kapolsek Ungaran Kompol Ana Maria Retnowati.

Kepada wartawan, Kompol Ana Maria Retnowati mengungkap bahwa penangkapan itu berpangkal dari laporan korban.

"Dari laporan korban, anggota kami bergerak untuk menangkap pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui. Ternyata pelaku ini 'menyamar' menjual masker dan sarung tangan," kata Kompol Ana Maria Retnowati, Selasa (28/7).

Di bantu masyarakat petugas Polsek Ungaran, mengamankan pelaku. Kapolsek menduga, saat ini jamannya kamera gadget siap rekam penangkapan itu kemudian di rekam warga hingga disebarkan ke medsos dan menjadi viral.

Sementara, aksi dilakukan pelaku dengan identitas masih dirahasiakan guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, bermula dari pelaku mengikuti korbannya sejak di Sico Mijen, Ungaran atau batas kota Kantor Pajak Ungaran mengarah ke selatan.

"Sesampainya di area Jalan Jenderal Sudirman atau depan Pabrik PT Nissin pelaku menjambret sebuah tas lalu kabur mengarah Kalirejo," ungkap Ana.

Ditengah aksinya, lanjut dia, pelaku dipergoki warga yang ada di lokasi kejadian. Mengetahui pelaku ada di Kalirejo, petugas tak ingin kehilangan buruannya dan langsung membekuk.

"Untuk saat ini pelaku masih dalam pengembangan dan penyidikan serta pengumpulan barang bukti. Adakah komplotan lainnya, masih dalam pengembangan," imbuhnya.

Ana mengimbau agar ditengah pandemi Covid-19 dengan tingkat kebutuhan yang tinggi masyarakat harap berhati-hati dengan tindak kejahatan dengan berbagai modus.  [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Pemberkatan Pernikahan di Gereja Golden Gate Community Church (G2CC) Semarang