Galang Massa, Pekerja Pariwisata Dan Hiburan Malam Siap Curhat Ke Bupati

Daerah  SELASA, 21 JULI 2020 , 13:46:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Galang Massa, Pekerja Pariwisata Dan Hiburan Malam Siap Curhat Ke Bupati
RMOLJateng. Sejumlah pentolan pelaku pariwisata dan bisnis hiburan malam di Bandungan, Kabupaten Semarang sejak Selasa (21/7) siang ini menggalang massa.

Penggalangan massa terutama dari mereka yang terkena imbas dari penutupan puluhan karaoke Bandungan berdasarkan SE Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang ini guna mengadu dan curhat ke Bupati Semarang, Kamis (21/7) lusa.

Selain menggalang massa, pelaku sektor hiburan dan pariwisata Bandungan menyelipkan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

Salah satu penggerak aksi massa dari unsur Asosiasi Karaoke Bandungan Pristiono kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyakarat baik pekerja wisata, karaoke, pedagang, pengusaha kos dan tukang ojek pangkalan maupun online untuk bergabung dalam aksi bersama-sama memerangi Covid-19 dengan langkah cerdas.

"Aksi massa dengan target 500 orang itu rencana awal tujuan ke Kantor Bupati Semarang pada Kamis (21/7) lusa itu untuk mengadukan nasib kami imbas dari SE Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang," tandas Pristiono disela-sela penggalangan massa di Bandungan, Selasa (21/7).

Aksi massa juga digelar buntut lambanya tindakan untuk cegah Covid-19 di Bandungan yang terus meningkat dari cluster pasar.

Selain karena sudah gerah, Dinas Pertanian dan Perdagangan Kabupaten Semarang juga dianggap tidak peduli. Padahal pelaku pariwisata dan hiburan malam serta muspika, dinas pariwisata sudah mati-matian bekerja gotong-royong agar Bandungan menurun angka positif Covid-19.

"Jika Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang tidak mampu menertibkan masyarakat yang tak patuh dan taat  protokol kesehatan agar dibubarkan saja. Inilah yang paling tepat untuk lawan Covid-19 tanpa harus menghukum rakyat dengan menutup semua usaha," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00