DPC PDIP Solo : Belum Ada Parpol Lain Yang Berikan Dukungan Secara Resmi

Politik  SENIN, 20 JULI 2020 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

DPC PDIP Solo : Belum Ada Parpol Lain Yang Berikan Dukungan Secara Resmi
RMOLJateng. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui ketua umumnya Megawati Soekarno Putri memberikan rekomendasi pada pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo dalam pilwalkot Desember mendatang.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sebut pihaknya langsung mensosialisasikan rekomendasi yang sudah diberikan pada bakal calon yang maju dalam pilkwalkot Solo  2020.

"Jadi kita undang semua sekaligus menentukan tim pemenangan daerah diisi dari struktur partai dari kader PDIP," jelasnya Senin (20/7) siang.

Sementara itu diketahui jika mayoritas partai diluar PDIP, pemilik kursi di DPRD Solo sudah menyatakan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka. Diantaranya PKB dan PAN, yang beberapa waktu memberikan dukungan resminya.

Namun Rudi, panggilan akrabnya menyebut sejauh ini belum ada parpol lain di Solo yang menyatakan secara resmi untuk memberikan dukungan kepada calon wali kota dan wakil wali kota.

"Biasanya ada surat resmi mendukung walikota dan wakil walikota yang diusung oleh PDI Perjuangan," tandasnya.

Sebelumnya ketua DPD PAN Solo Achmad Sapari sebut dalam pilwalkot kali ini mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa yang diusung PDIP Solo. 

"Keputusan DPD PAN pengusung pasangan Gibran-Teguh tinggal menunggu SK (surat keputusan) SK resmi dari DPP PAN," lanjutnya.

Sekretaris DPW PAN Jawa Tengah Umar Hasyim, menambahkan keputusan mendukung paslon Gibran-Teguh harus menjadi keputusan organisasi yang harus diplenokan tingkat DPD.

"Setelah itu disampaikan ke DPW PAN Jawa Tengah diteruskan ke DPP PAN. Sudah ada instruksi arah dukungan (Gibran-Teguh). Tinggal mengesahkan secara partai arah dukungan ini ke DPP, ” pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00