Putra Jokowi Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong Di Pilwakot Solo

Politik  JUM'AT, 17 JULI 2020 , 23:50:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Putra Jokowi Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong Di Pilwakot Solo
RMOLJateng. Pengamat politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio menilai PDI Perjuangan sudah paten memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon kepala daerah wilayah Kota Solo.

Menurutnya, putra Presiden Jokowi tersebut sulit dikalahkan oleh pesaingnya dalam kontestasi Pilkada 2020.

"Sulit ini mengalahkan Gibran, Kenapa? Karena dia punya momentum politiknya, anak presiden lagi,” ujar Hensat, sapaannya dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/7).

Selain karena faktor Gibran merupakan anak presiden Jokowi, kata Hensat, Kota Solo merupakan basis pendukung Jokowi yang terbesar. Sehingga, tidak ada lawan bagi Gibran untuk menang dalam Pilkada 2020.

"Kemudian, didukung oleh partai politik yang memang rumahnya itu di Solo, PDI Perjuangan. Nah ini, sulit mengalahkan Gibran. Bahkan, saya juga belum bisa menebak siapa kira-kira yang bisa menjadi lawan Gibran,” jelasnya.

Hensat mengatakan, PKS sebagai partai politik oposisi di pemerintahan juga berniat untuk memberikan dukungan kepada putra Presiden Jokowi. Artinya, peluang Gibran untuk menang dalam pertarungan Pilkada 2020 terbuka lebar.

"Bahkan PKS pun yang oposisi mengisyaratkan akan mendukung Gibran. Bisa jadi lawannya Gibran independen atau ya kotak kosong. Jadi sulit ini mengalahkan Gibran," tandasnya. [hen]






Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00