PPDP Blora Mulai Lakukan Pendataan Pemilih

Politik  KAMIS, 16 JULI 2020 , 13:42:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

PPDP Blora Mulai Lakukan Pendataan Pemilih
RMOLJateng. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada Kabupaten Blora, Jawa tengah mulai melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit)  ke lapangan.

PPDP bertugas  dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Komisi Pemilihan Pemilihan Umum (KPU) Blora, M Khamdun mengatakan, ini merupakan hari kedua PPDP bertugas ke lapangan. Dalam bekerja, mereka diwajibkan menggunakan APD yang telah diberikan KPU.

"untuk PPDP SOP-nya dia pakai masker, pakai faceshield, sarung tangan plastik dan kita bekali hand sanitizer. Kalau bisa tidak masuk ke rumah, cukup di teras rumah saja," ucap Khamdun, Kamis (16/7).

Khamdun menjelaskan, untuk hari pertama bertugas, setiap PPDP minimal harus melakukan pencocokan data pemilih sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK). Sehingga selama sebulan bertugas, seluruh pemilih sudah masuk dalam data pemilih.

"Kareena begini, kalau jumlah pemilih di TPS itu hanya 500 orang dan sehari PPDP bisa 20 KK itu kan pekerjaan itu bisa diselesaikan dengan sangat cepat sebenarnya. Cuma kan begini, kita tidak setiap saat bisa bertemu orang, apalagi di lingkungan orang sibuk, pulang malam, kalau kita kerja malam kan terbatas, apalagi kalau sudah jam 9, kan jelas gak etis," paparnya.

Lebih lanjut, Khamdun mengatakan, pada tanggal 18 nanti, KPU juga akan melakukan gerakan Coklit (Pencocokan dan penelitian) serentak ke tokoh masyarakat.

"Untuk yang wilayah kota, nanti kita ke rumah Bupati, ketua DPRD, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyaj, kita datangi ke rumah untuk di data. Ini nanti juga akan diikuti yang di Kecamatan-kecamatan lainnya," pungkasnya. [dit]


Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00