Sultan Brunei Ulang Tahun, Pasar Malam Digelar Di Empat Distrik

Dunia  SELASA, 14 JULI 2020 , 20:20:00 WIB

Sultan Brunei Ulang Tahun, Pasar Malam Digelar Di Empat Distrik
RMOLJateng. Sultan Brunei Hassanal Bolkiah akan merayakan perayaan ulang tahun.

Acara yang paling populer yang selalu dinantikan tiap tahun adalah Perayaan Pasar Malam. Untuk tahun ini pasar malam akan berlangsung 15-31 Juli dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Kementerian Dalam Negeri Brunei dalam sebuah pernyataannya mengatakan, perayaan Pasar Malam akan diadakan di empat distrik di negara itu. Perayaan ulang tahun Sultan yang ke-74 memang akan dirayakan sesuai jadwal, saat mendapati bahwa negara itu tidak memiliki angka kasus baru Covid-19 selama 60 hari berturut-turut.

Pemerintah Brunei juga mengatakan bahwa acara keagamaan untuk acara itu dimulai pada hari ini, Selasa (14/7).

Beberapa pekan sebelumnya, kementerian telah mengingatkan dan mendesak semua operator pasar malam untuk mengikuti arahan dan protokol kesehatan untuk menghindari penularan.

Walau perayaan ulang tahun tetap digelar, tetapi karena adanya pandemik maka pemerintah meniadakan acara paling simbolis seperti parade dan acara "meet & greet". Meskipun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, nampaknya masyarakat tetap menyambut antutias.

Hingga Selasa (14/7), negara yang berpenduduk kurang dari 500 ribu jiwa itu, mencatat angka kasusnya sebanyak 141 positif Covid-19 dengan angka kematian sebanyak 3 orang.

Brunei melaporkan kasus Covid-19 pertamanya pada pertengahan Maret. [hen]

Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00