Pemkab Kudus Belum Ijinkan Car Free Day

Daerah  SABTU, 11 JULI 2020 , 14:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Pemkab Kudus Belum Ijinkan Car Free Day
RMOLJateng. Kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus, sudah empat bulan ini ditiadakan. Hingga kini Pemkab Kudus belum mengizinkannya. Pasalnya, angka covid-19 di Kota Kretek masih tinggi.

Car Free Day belum dilakukan, karena kita masih zona orange bahkan cenderung ke merah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil, Sabtu (11/7).

Pemkab Kudus meniadakan Car Free Day tepatnya sejak 16 Maret 2020. Tepatnya sejak mewabahnya pandemik covid-19. Peniadaan Car Free Day ini guna mengantisipasi penyebaran corona.

Kendati Car Free Day belum diizinkan, namun Pemkab Kudus  tidak melarang adanya aktivitas di kawasan alun-alun setiap Minggu pagi. Namun yang terpenting, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat.

Protokol kesehatan ini misalnya mengenakkan masker, rajin cuci tangan dan tidak membuat aktivitas yang menimbulkan kerumunan.

"Yang penting tolong protokol kesehatan dipatuhi, pakai masker kemudian jaga jarak," imbuh Halil.

Sementara itu, angka kasus covid-19 di Kudus per Sabtu siang ini sudah ada 354 kasus. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus, Andini Aridewi mengatakan, untuk Car Free Day memang masih belum diizinkan. Sebab kasus Corona  terbilang masih tinggi.

Belum ada Car Free Day,” kata Andini. [jie]





Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00