Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Masuki Tahap Akhir

Kesehatan  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Masuki Tahap Akhir
RMOLJateng. Vaksin Covid-19 buatan Rusia yang sedang dikembangkan memasuki tahap akhir uji coba.

Vaksin tersebut dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan. Kementerian pada Jumat (10/7) mengungkap, uji coba vaksin tersebut sudah dimulai pada 18 Juni dan saat ini memasuki tahap akhir dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

"Kementerian Pertahanan bersama-sama dengan Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya memulai tahap akhir dari uji klinis vaksin corona baru," ujar kementerian seperti dikutip Sputnik.

Dari hasil uji coba, para sukarelawan menunjukkan respons kekebalan terhadap Covid-19. Direktur Pusat Penelitian Nasional, Alexander Gintsburg, mengatakan, vaksin tersebut dapat memberi manudia perlindungan terhadap Covid-19 selaa lebih dari dua tahun

Ia juga menjelaskan, vaksin diberikan dua kali dengan gen yang sama disuntikkan menggunakan pembawa yang berbeda, yang memungkinkan tidak hanya mendapatkan kekebalan pelindung, tetapi untuk memperolehnya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Dari perhitungan Universitas Johns Hopkins, hingga saat ini, sudah ada lebih dari 12,2 juta orang yang terinfeksi Covid-19 secara global dengan lebih dari 550.000 di antaranya telah meninggal. [hen]










Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00