Bansos Covid-19 Tidak Merata, Warga Demo Kades Wironanggan Sukoharjo

Daerah  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Bansos Covid-19 Tidak Merata, Warga Demo Kades Wironanggan Sukoharjo
RMOLJateng. Protes bantuan sosial (bansos) Covid-19 tidak merata, warga desa Wironanggan Kecamatan Gatak Kabupate Sukoharjo mendatangi kantor desa, Jumat (10/7).

Banyak warga miskin terdampak Covid19 tidak mendapat bantuan. Malah ada warga yang mampu dapat bansos Covid-19, malah ada juga yang dapat bantuan dobel. Kami minta pertanggungjawaban kades," kata Parmadi (61), warga dukuh Karanglo, RT 1/2 Wironanggan, usai aksi.

Puluhan warga dengan nama Aliansi Masyarakat Desa Wironanggan, datang sekitar pukul 09.00 wib. Sebelum muncul aksi massa yang lebih besar, Camat Gatak Sumi Rahayu, didampingi Kapolsek dan Danramil Gatak, langsung mengajak warga mediasi.

"Tuntutan kami Kades adil dan transparan. Karena kami mensinyalir bansos Covid-19 diberikan pada warga yang disukainya, tebang pilih. Ini menimbulkan kecemburuan dan keresahan,” ungkap Parmadi dihadapan Camat dan Muspika.

Selain masalah bansos Covid-19, warga juga berkeluh kesah soal pelayanan masyarakat yang dianggap tidak memuaskan, dana desa dan transparan pembangunan atau proyek desa.

"Kami inventarisir ada empat masalah yang sekaligus muncul. Masalah bansos covid-19, pelayanan, dana desa dan pembangunan. Kalau saya melihat hal ini terjadi karena kurang komunikasi. Khusus untuk bansos Covid-19 nanti kita akan cek data, kalau ada yang salah bisa direvisi," ungkap Sumi Rahayu, Camat Gatak.

Sementara Kades Wironanggan, Dwi Suratmanto, menyatakan siap mempertanggungjawabkan Bansos Covid-19.

"Seluruh Bansos Covid-19 sudah sesuai prosedur. Kalau ada kekeliruan, nanti saya siap di audit," tandas Dwi, Kades Wironanggan. [hen]


Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00