Minta Ganti Untung, Warga Wonosari Hadang Satpol PP

Pemerintahan  JUM'AT, 10 JULI 2020 , 14:43:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Minta Ganti Untung, Warga Wonosari Hadang Satpol PP
RMOLJateng. Sejumlah warga kampung Karangsari,Wonosari, Kecamatan Ngalian menghadang petugas Satpol PP kota Semarang. Mereka menuntut ganti untung  terkait rencana pembongkaran 20 rumah warga, Jum'at (10/7/20).

Dalam beberapa waktu sebelumnya warga sempat ketakutan lantaran sering mendapatkan intimidasi dari orang yang diduga berasal dari aparat setempat.

Perwakilan warga Wonasari Luluh mengungkapkan kepada petugas PPDU yang datang ke lokasi, dirinya meminta untuk tidak melakukan langkah pembongkaran terhadap rumah warga sebelum ada mediasi dan kesepakatan tentang ganti untung.

"Warga berharap agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik. Dan mendapatkan ganti untung yang layak. Karena hingga kini warga juga ingin mengetahui ihwal sertifikat tanah serta transparasi terkait permaslahan tersebut,"Ungkap Luluh di lokasi.

Luluh juga menyangkan tentang pendirian tembok yang dilakukan oleh orang yang mengklaim kepemilikan tanah tersebut. Dampak pembangunan tersebut mengakibatkan banjir jika musim hujan turun.

Warga lainnya bernama Parno juga meminta aparat dalam hal ini Satpol PP baik dari kecamatan Ngaliyan maupun kota Semarang untuk bijak dan netral dalam permasalahan ini. Karena diduga aparat sudah melakukan intimidasi ke warga.

"Mereka mengintimidasi untuk segera meninggalkan rumah dan menerima ganti sekedarnya,"Ungkap Parno dihadapan petugas Satpol PP.

Sementara itu petugas Satpol PP yang berada dilokasi rumah warga menjelaskan bahwa kedatangan timnya ke kampung Karangsari, Wonosari ini untuk mengumpulkan data pemilik rumah yang rencananya akan diundang untuk dilakukan mediasi.[dit]



Komentar Pembaca
Kerja Bakti Polisi Membersihkan Masjid Agung Demak
Program Sehati Pertamina

Program Sehati Pertamina

KAMIS, 23 JULI 2020 , 14:27:00

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

Robot Ikut Wisuda Daring Di Undip Semarang

SELASA, 28 JULI 2020 , 15:37:00